Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

CIP MEMPUBLIKASIKAN DATABASE ONLINE UNTUK KENTANG DAN UBI RAMBAT

Tanggal : 18 December 2009

Sebuah database online baru untuk kentang dan ubi rambat baru saja dipublikasikan oleh International Potato Center (CIP). Database ini merupakan satu di antara yang pertama dari jenisnya untuk diaplikasikan dalam suatu skema yang semula digunakan untuk menempatkan data genomik ke suatu koleksi bankgen, yang dapat dicari lebih dari 90 sifat/ciri yang berkaitan dengan plasma nutfah yang terdapat dalam Pusat koleksi yang lebih luas.  Database ini berisi paspor data, seperti asal-usul dan ketersediaan plasma nutfah, karakterisasi data, data marker molekuler (SSR), dan seluruh daftar distribusi di seluruh dunia yang dimiliki oleh CIP.

"Ini merupakan kitab suci Genebank dan komunitas pengendali informasi pemuliaan -  yang mempunyai fasilitas pencarian data untuk berbagai jenis data," kata Reinhard Simon, kepala Unit Penelitian Informatika CIP.

Database ini tersedia di : http://www.cipotato.org/research/genebank/search Untuk informasi lebih lanjut kunjungi: https://research.cip.cgiar.org/confluence/display/cpx/Germplasm+Passport+and+Evaluation+Data+Search