Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

JARINGAN BIOTEK TANAMAN GLOBAL BERTEMU DI BEIJING

Tanggal : 26 March 2010

Perwakilan dari Global Knowledge Center on Crop Biotechnology International Service for the Acquisition of Agri-biotech Applications (ISAAA) dan jaringan Pusat informasi Bioteknologinya (BIC) bertemu di Beijing, China dari 23-25 Maret, 2010 untuk mendiskusikan inisiatif berbagi pengetahuan dan strategi komunikasi ilmiah guna mendorong pemahaman yang lebih besar akan teknologi tersebut. Koordinator Global ISAAA Randy Hautea mencatat bahwa jaringan itu adalah satu-satunya di dunia dan merupakan suatu jaringan informasi kuat yang akan mengatasi kehausan dunia berkembang terhadap informasi berbasis ilmu pengetahuan.

Dr Zhu Zhen dari Chinese Academy of Science mendiskusikan mengenai teknologi modifikasi genetika di Cina yang mencatat bahwa negara tersebut dengan cepat memperoleh pengakuan atas upayanya untuk memanfaatkan alat bioteknologi demi meningkatkan produktivitas pertanian. Baru-baru ini, Cina menyetujui sertifikat keamanan hayati bagi padi Bt dan jagung fitase. Dr Jikun Huang dari Chinese Academy of Agricultural Sciences membicarakan mengenai penerimaan petani atas tanaman GM dan mencatat bahwa ada penerimaan positif  unttuk kapas Bt dikarenakan manfaatnya dalam hal hasil dan pertimbangan kesehatan.
 
Untuk informasi lebih lanjut mengenai pertemuan tersebut, hubungi Hongxiang Zhang dari  China Biotechnology Information Center di zhangx@mail.las.ac.cn