Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

KANADA BERINVESTASI PADA PENELITIAN BIJI-BIJIAN YANG BERMANFAAT BAGI PRODUSEN KANADA

Tanggal : 16 September 2010

Pemerintah Kanada melakukan investasi bidang penelitian gandum untuk memenuhi kebutuhan konsumen dan untuk membantu produsen lokal meningkatkan profitabilitas mereka.Sekretaris Parlemen Pierre Lemieux dan Anggota Parlemen Bev Shipley (Lambton-Kent-Middlesex), atas nama Menteri Pertanian Gerry Ritz, mengumumkan bahwa Field Crops Research Alliance akan menerima 4 juta dolar untuk pengembangan gandum dan varietas biji minyak baru dengan hasil yang lebih baik dan meningkatkan ketahanan terhadap penyakit dan kekeringan.

“Industri biji-bijian dan oilseed Kanada Timur adalah bagian penting dari industri makanan, peternakan dan ekonomi kita,” kata Sekretaris Parlemen Lemieux. “Investasi hari ini akan mendorong inovasi, membantu petani panen tanaman yang lebih baik dan keuntungan yang lebih tinggi sehingga mereka dapat terus bersaing dan sukses di pasar global.”

Penelitian akan fokus pada enam tanaman ladang, yaitu, gandum musim dingin, jagung, kedelai, gandum musim semi, gandum, dan barley. Pengembangan varietas baru tersebut adalah penting dalam mempertahankan industri gandum yang kuat dan industri oil seed, karena penyakit dan hama terus-menerus beradaptasi.

Informasi lebih lanjut baca di http://www.agr.gc.ca/cb/index_e.php?s1=n&s2=2010&page=n100913