Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

KEDELAI TINGGI OLEAT PLENISH™ DUPONT DISETUJUI PENANAMANNYA OLEH USDA

Tanggal : 11 June 2010

DuPont baru-baru ini menerima persetujuan Departemen Pertanian AS untuk membudidayakan produknya yang dilabel sebagai kedelai tinggi oleat Plenish ™. Tanaman biotek baru dari Pioneer ini memiliki kandungan asam oleat tertinggi di antara produk-produk kedelai lainnya yang sedang dikomersialisasikan saat ini. Kedelai ini juga mengandung 20 persen lebih sedikit lemak jenuh dibandingkan dengan minyak kedelai biasa, menanggapi kepentingan para konsumen.

Menurut Paul E. Schickler, presiden DuPont Pioneer Hi-Bred, deregulasi kedelai tinggi oleat Plenish ™ tersebut merupakan “sebuah contoh meningkatnya fokus dan kemampuan Pioneer dalam pergerakan sifat-sifat biotek melalui sistem-sistem peraturan global dan masuk kedalam ladang-ladang petani.”

Uji coba lapangan menegaskan bahwa Plenish ™ menghasilkan panen yang tinggi, sama dengan produk-produk komersial tertinggi lainnya. Uji coba lapangan dan minyak lebih lanjut di Amerika Serikat dan Kanada berlangsung terus sampai 2011. Komersialisasi sepenuhnya sifat-sifat tersebut diharapkan pada 2012, dengan persetujuan global dan uji coba lapangan yang sedang berlangsung.

Kunjungi http://www.pioneer.com/web/site/portal/menuitem.75cac1678fbc4d7121332133d10093a0/ untuk rincian lebih lanjut.