Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

LAPORAN: PANDANGAN EROPA TENTANG PERTANIAN

Tanggal : 8 April 2010

Mayoritas orang Eropa menganggap bahwa pertanian dan pedesaan penting bagi masa depan. Hal ini merupakan temuan penting yang terdapat dalam Europeans, Agriculture and the Common Agricultural Policy – Full Report berdasarkan survei yang diminta oleh Direktorat Jenderal Pertanian dan Pembangunan Pedesaan dan dikoordinasikan oleh Direktorat Jenderal Komunikasi dari Komisi Eropa. Temuan penting lainnya meliputi:

•    Suatu preferensi keseluruhan tingkat Eropa untuk mengelola permasalahan pertanian, khususnya perlindungan lingkungan, pengamanan suplai makanan, dan memastikan bahwa produk pertanian berkualitas baik, sehat dan aman.
•    Perjanjian publik tingkat tinggi yang mendorong petani untuk menghasilkan lebih banyak produk organik, memberi kontribusi pada produksi energi terbarukan, dan mengambil keuntungan dari kemajuan bidang bioteknologi.
•    Sekitar setengah dari responden berpikir bahwa pertanian telah memberikan kontribusi besar dalam memerangi perubahan iklim. Walaupun demikian, tindakan lebih lanjut masih diperlukan.

Unduh dokumen tersebut di  http://ec.europa.eu/public_opinion/archives/eb_special_en.htm#336.