Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

MEMBANGUN EKONOMI BERBASIS BIOLOGI BAGI EROPA

Tanggal : 16 September 2010

EuropaBio merilis panduan kebijakan baru “Membangun sebuah Ekonomi Berbasis Biologi bagi Eropa pada tahun 2020” untuk membantu mengubah ekonomi dan masyarakat Eropa. Panduan ini menguraikan bagaimana bioteknologi memiliki kapasitas untuk secara signifikan meningkatkan daya saing ekonomi, memberikan keuntungan lingkungan dan menciptakan pekerjaan baru yang bernilai tinggi.
“Eropa berada di barisan depan industri bioteknologi dan ekonomi berbasis biologi” komentar Ian Hudson, Ketua Dewan Industri Biotek EuropaBio. Ada kebutuhan untuk kebijakan yang tepat dan fokus untuk mengembangkan dan menerapkan strategi yang jelas ke arah pendekatan yang lebih terintegrasi dan holistik untuk membuat Eropa kompetitif dan menjadi pemimpin ekonomi berbasis biologi di dunia untuk tahun 2020, tambahnya.

Dirk Carrez, Direktur Industri Bioteknologi menyimpulkan, “Bagi Uni Eropa, untuk memanfaatkan seluruh potensi industri bioteknologi kita perlu kebijakan yang koheren di berbagai sektor. Ini mencakup kebijakan iklim, keamanan energi, pasokan bahan baku terbarukan, penelitian dan inovasi, pertanian, lingkungan dan perdagangan. Panduan dan rekomendasi kebijakan tersebut merupakan bagian dari kontribusi kami terhadap pembuatan Ekonomi berbasis Biologi untuk Eropa bisa menjadi kenyataan. "

Siaran Pers selengkapnya dapat dilihat http://www.europabio.org/PressReleases/white/13_Sept_2010_%20Biobased_%20Economy.pdf