Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

NIGERIA BUTUH LEBIH BANYAK KETERLIBATAN MASYARAKAT DALAM KAPAS Bt

Tanggal : 10 July 2019

Pada 2018, dua varietas kapas Bt telah disetujui untuk komersialisasi oleh pemerintah federal Nigeria. Varietas kapas RG, dikembangkan oleh Mahyco Nigeria Private Ltd. bekerja sama dengan Institute for Agricultural Research (IAR) di Ahmadu Bello University di Zaria, dirancang untuk mengatasi kehilangan panen utama kapas yang disebabkan oleh hama serangga bollworm. Baru-baru ini, lebih dari seribu petani diberikan benih gratis dan berpartisipasi dalam uji lapangan akhir tanaman RG di berbagai zona kapas di Nigeria. Dr. Rose Maxwell Gidado, koordinator negara untuk bagian Nigeria di Open Forum on Agricultural Biotechnology (OFAB) menyatakan bahwa “komersialisasi skala penuh” akan berlangsung pada 2020.

 

Namun, beberapa pemimpin komunitas terus untuk mencegah petani lokal menggunakan benih kapas RG tahan hama. Selain itu, upaya untuk pekerja tambahan untuk mengklarifikasi keraguan petani tentang benih yang dikembangkan secara genetik tampaknya tidak cukup. Keterlibatan masyarakat secara langsung melalui pekerja penyuluh pertanian dan pemimpin pertanian kemudian diminta untuk meningkatkan penerimaan dan penggunaan benih kapas PRG oleh petani Nigeria.

 

Kunjungi Alliance for Science Universitas Cornell untuk tahu lebih lanjut https://allianceforscience.cornell.edu/blog/2019/07/outreach-needed-educate-nigerian-farmers-gmo-cotton-says-banking-official/?fbclid=IwAR0479BTQiH9h9cV7SAfqYWX-lbTGUxOghZNeNqoecMaBgNSOcP0h-v8-RA.