Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

PARA PEMANGKU KEPENTINGAN BIOTEKNOLOGI PERTANIAN BERKUMPUL UNTUK PAN-ASIA FARMER'S EXCHANGE PROGRAM

Tanggal : 10 April 2019

Empat puluh tiga delegasi dari 10 negara Asia yang terdiri dari para pemimpin petani, ilmuwan dan akademisi, media, serta perwakilan dari institusi pemerintah dan swasta berkumpul untuk Pan-Asia Farmers' Exchange Program selama satu minggu yang diselenggarakan pada 1-5 April di Manila, Filipina. 

 

Diskusi difokuskan pada komunikasi biotek di Filipina, regulasi keamanan hayati negara untuk tanaman biotek, program pengelolaan resistan serangga, status terbaru bioteknologi pertanian di masing-masing negara, dan inovasi-inovasi pemuliaan tanaman. Grup juga pergi lahan jagung Bt komersil di provinsi Tarlac dan  mengunjungi International Rice Research Institute serta Corteva Seed Processing Plant untuk mempelajari tentang proyek mereka dan melihat langsung fasilitas pertanian. 

 

Program pertukaran, yang pertama kali diadakan pada tahun 2007, diorganisir oleh CropLife Asia, Croplife Filipina, dan Biotechnology Coalition of the Philippines. Acara ini bertujuan sebagai platform untuk berbagi pengetahuan dan pertukaran mengenai bioteknologi pertanian dimana delagasi-delegasi mempelajari bagaimana proses regulasi tanaman biotek yang berat dan berdasarkan sains untuk memastikan keamanan mereka bagi manusia dan hewan dan lingkungan, cara mereka mengelola pada level pertanian, dan bagaimana mereka menguntungkan petani dan komunitas mereka.

 

 

Untuk lebih lengkap mengenai pengembangan bioteknologi di Filipina, kunjungi situs SEARCA BIC http://bic.searca.org/site/.