Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

PERTANIAN SUB SAHARAN AFRIKA DAFTARKAN PERTUMBUHAN POSITIF

Tanggal : 2 October 2009

Kebijakan yang lebih menguntungkan lingkungan, lebih tingginya harga dunia bagi komoditas pangan dan kemajuan teknologi telah berkontribusi bagi lebih dari 3,5 persen pertumbuhan dalam sektor pertanian sub saharan Afrika di tahun 2008. Tindakan kebijakan yang terpadu dan terarah diperlukan demi memungkinkan wilayah tersebut untuk terus meningkatkan kualitas dan kinerja pertaniannya.

"Potensi pertanian yang kuat di sub Saharan Afrika adalah suatu kabar baik: pertanian merupakan tulang punggung dari pertumbuhan secara keseluruhan bagi sebagian besar negara di wilayah tersebut dan penting untuk menekan kemiskinan dan keamanan pangan,” ungkap Asisten Direktur Jenderal FAO Hafez Ghanem.

Kinerja pertanian sub Saharan Afrika dibicarakan dalam sebuah diskusi makalah yang disusun oleh Organisasi Pangan dan Pertanian Dunia untuk sebuah Forum Ahli Tingkat Tinggi yang akan  diselenggarakan pada 12 – 13 Oktober 2009. Strategi mengenai “Bagaimana Memberi Makan Dunia di Tahun 2050” akan dibicarakan demi menentukan “langkah-langkah dalam area seperti inovasi teknologi, perkembangan pasar dan layanan serta manajemen yang lebih baik dari sumberdaya alam guna memberi makan populasi yang terus berkembang serta membasmi kelaparan di wilayah tersebut.”

Baca siaran pers FAO di http://www.fao.org/news/story/en/item/35770/icode/