Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

SABC MULAI KAMPANYE “MEGA AWARENESS” FALL ARMYWORM DI INDIA

Tanggal : 13 June 2019

South Asia Biotechnology Centre (SABC), berkolaborasi dengan University of Agriculture and Horticulture Sciences (UAHS), telah menyatakan “mega campaign” untuk fall armyworm dalam proyek Safeguarding Agriculture and Farmers against Fall Armyworm (Proyek SAFFAL) di Shivamogga, Karnataka, India pada 8 Juni 2019. UAHS Shivamogga merupakan yang pertama melaporkan serangan fall armyworm di India pada Juli 2018. 

 

Lebih dari 250 petani, penjual, dan pengecer dari wilayah penanaman jagung utama di negara tersebut mengikuti lokakarya Management of Fall Armyworm on Maize yang diselenggarakan bersama dengan SABC dan UAHS, Shivamogga. Sekitar 350.000 hektar jagung dibudidaya secara intens untuk tiga musim dalam setahun di Shivamogga, Devanagari, dan Chitradurga di Karnataka, dan fall armyworm telah menjadi ancaman besar selama musim Kharif dan Rabi di 2018. 

 

Selama acara tersebut, SABC merilis empat poster mengenai fall armyworm dalam bahasa Kannada. Departemen Pertanian Karnataka juga merilis poster bersama dengan buklet yang dikembangkan oleh UAHS, Shivamogga untuk memberi petani, penjual, dan pengecer dengan informasi dan langkah-langkah pengedalian fall armyworm.

 

 

Proyek SAFFAL didukung oleh FMC Corporation dan penerapannya bekerja sama dengan pemangku kepentingan utama dalam rantai nilai jagung di India. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs SABC http://www.sabc.asia/ atau kirim email ke saffal@sabc.asia.