Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

SYNGENTA DAN CIMMYT BANGUN KEMITRAAN GUNA MEMAJUKAN PENELITIAN GANDUM

Tanggal : 8 April 2010

The International Maize and Wheat Improvement Center (CIMMYT) dan Syngenta membangun kemitraan publik-swasta untuk mengembangkan dan memajukan teknologi pemuliaan gandum termasuk sifat-sifat GM dan non-GM, gandum hibrida dengan kombinasi perlindungan bibit dan tanaman.

Kedua mitra tersebut berkomitmen untuk meningkatkan produksi gandum global dengan menggabungkan teknologi canggih penanda  genetik dan platform sifat dari akses Syngenta dan CIMMYT terhadap keragaman genetik gandum dan kemitraan global.

Hans-Joachim Braun, Direktur Program Gandum Global CIMMYT, mengamati bahwa produksi gandum global perlu ditingkatkan dikarenakan permintaan global tumbuh sebesar 1,5% atau bahkan lebih pertahunnya. Kerjasama publik-swasta ini selanjutnya akan  menjadi instrumen penting dalam memajukan pertanian demi  memenuhi tantangan global. "Digabungkan dengan dampak perubahan iklim, kita harus menghindari risiko krisis pangan lain dan memastikan petani di seluruh dunia melengkapi diri demi  memenuhi tuntutan penduduk dunia yang semakin meningkat.  Kemitraan seperti ini dapat sangat menguntungkan para petani di dunia, kaya dan miskin, " imbuh Braun.

Untuk rincian, lihat rilis beritanya di:  http://www2.syngenta.com/en/media/mediareleases/en_100406.html.