Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

PM TANZANIA DUKUNG PENGGUNAAN BIOTEKNOLOGI DALAM PERTANIAN

Tanggal : 26 March 2010

Menteri Mizengo Pinda dari Tanzania meminta para ilmuwan lokal untuk melakukan penelitian pada tanaman dengan memanfaatkan bioteknologi pada saat pertemuan di Dar es Salaam dengan para anggota komunitas ilmiah dan pembuat kebijakan. Pernyataannya memberikan tambahan dorongan bagi cetak biru pertanian saat ini, Kilimo Kwanza.
“Adalah kebodohan bahkan untuk membayangkan bahwa kita akan menjadi satu-satunya yang pandai diantara negara-negara tetangga yang terus mengedepankan janji-janji bioteknologi dalam  pertanian,” ungkapnya. “Mari kita miliki pakar ... pakar kita sendiri... memimpin bidang ini dan bukannya mendengarkan orang-orang yang tidak memiliki apapun untuk menunjukkan perlawanan mereka - kecuali ketidaktahuan dan kabar angin.”

Sebelumnya, Perdana Menteri telah meyakinkan para ilmuwan akan janji pemerintah untuk menyediakan  setidaknya satu persen dari produk pembangunan bruto negara untuk penelitian dan pengembangan dengan mencatata bahwa hal ini telah menjadi instruksi dari Presiden Jakaya Kikwete.

Untuk berita lebih banyak mengenai tanaman biotek Tanzania, email Dr Nicholas E Nyange, Chief Research Officer dan Programme Officer dari Biotechnology & Biosafety Directorate of Research, Dar es Salaam di nicholasnyange@yahoo.com atau nnyange@costech.or.tz.