Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

USDA REVISI REGULASI BIOTEK UNTUK INOVASI PERTANIAN SECURE

Tanggal : 13 June 2019

United States Department of Agriculture (USDA) mengumumkan bahwa mereka mengajukan untuk memodernisasi regulasi bioteknologi sedemikian rupa sehingga produksi pertanian efisien untuk mengatasi keberlanjutan disatukan sambil juga mempertimbangkan pengawasan regulasi yang bertanggung jawab dan terprediksi untuk melindungi ekologi dan kesehatan tanaman.

 

USDA membuat proposal mengikuti prinsip-prinsip berikut: Sustainable, Ecological, Consistent, Uniform, Responsible, Efficient or SECURE. Aturan baru yang diusulkan memungkinkan kesehatan tanaman untuk dilindungi sementara inovasi pertanian berkembang pesat pada saat yang sama. Ini menampilkan fleksibilitas peraturan untuk pengembangan rekayasa genetika (RG) yang memungkinkan para regulator mengawasi risiko hama tanaman berdasarkan ilmu pengetahuan terbaik yang tersedia.

 

Sebelumnya, USDA telah secara aktif bertanya pada para pemangku kepentingan untuk terlibat dalam membuat perubahan pada regulasi yang telah ada melalui proses pengkajian yang transparan. Ini dilakukan untuk menumbuhkan kepercayaan publik tanpa menghalangi inovasi ilmiah. SECURE menggabungkan beberapa ketentuan dari Farm Bill 2008 dan rekomendasi laporan USDA Inspector General 2015 mengenai organisme RG. Proposal akan disiapkan untuk tinjauan publik dan pendapat akan diterima dalam jangka waktu dua bulan. Ini akan menjadi revisi signifikan pertama regulasi bioteknologi USDA sejak 1987. 

 

Baca selengkapnya dari USDA https://www.aphis.usda.gov/aphis/newsroom/news/sa_by_date/sa-2019/biotech-secure-regulations.