Indonesian Biotechnology Information Centre
Biotechnology for the welfare of people

Ubah ke bahasa: English

BERITA TERKINI

ARTIKEL

ARTIKEL

VARIETAS KEDELAI BARU TOLERAN TERHADAP KEKERINGAN

Tanggal : 19 March 2010

Penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa tanaman toleran kekeringan tumbuh lebih baik daripada kebanyakan tanaman selama kondisi kering  tetapi tumbuh buruk dalam kondisi pertumbuhan yang optimal. Dr Larry Purcell dari University of Arkansas mengatakan bahwa mereka telah “mengesampingkan permasalahan ini” dengan mengidentifikasi dua sifat kedelai toleran kekeringan yang berkinerja baik pada varietas kedelai Amerika Serikat dibawah kondisi kekeringan moderat dan kondisi normal.

“Ini adalah sebuah proyek penting yang telah menghasilkan banyak penemuan penting demi menemukan kedelai dengan keuntungan agronomis dalam kondisi kekeringan moderat,” ungkap Purcell. Ia menambahkan bahwa salah satu dari ciri tersebut memungkinkan tanaman kedelai  terus mengakumulasi nitrogen selama kondisi kekeringan moderat. Sifat lainnya memungkinkan tanaman menghemat air sebelum terjadinya kekeringan. Dengan memiliki dua sifat dalam satu varietas merupakan kemajuan signifikan dalam penelitian kedelai toleran kekeringan.

Untuk rincian lebih lanjut baca rilis berita United Soybean Board di  http://www.unitedsoybean.com/pressroom/press_releases.aspx